Senin, 27 Februari 2012

SOMETHING SPECIAL ABOUT ONE PIECE




          Seseorang bertanya padaku, mengapa kamu menghabiskan begitu banyak waktu membaca manga? Seperti manga One Piece. Mungkin banyak orang berpikir bahwa itu adalah hal kekanak- kanakan, membosankan dan membuang-buang waktu. Namun, di sini Aku ingin mengatakan, apa yang ku baca bukanlah sekedar manga, tapi tentang kehidupan mereka, bukan wajah mereka, tapi semangat mereka.

Sementara makna terbesar manga One Piece membawa ku kepada keteguhan jiwa. Mereka mengatakan dengan semangat abadi mereka: "jika kamu punya impian, pertahankan!!."

Kamu harus memiliki keyakinan yang bahkan tidak takut mati. Kamu harus percaya teman-temanmu.

Luffy memberitahuku, dia orang yang selalu riang dan super percaya diri. Dia berkata: "Akulah yang akan menjadi raja bajak laut."
Ya, pria dengan keyakinan sendiri adalah pria yang paling tampan.

Apakah Kamu masih ingat impian lamamu? Apa Kamu lupa caramu datang karena Kamu telah pergi begitu jauh? Apaka gairahmu hari demi hari karena kelelahan?
Jika kamu mulai terbiasa, maka turutilah, pada akhirnya jiwamu akan mati rasa.

Salah satu temanku bilang, sesuatu seperti mimpi telah benar-benar tersapu hilang oleh kehidupan nyatanya beberapa waktu yang lalu. Aku berkata, tidak masalah bagaimana mereka menghilang, kamu harus membawa mereka kembali dalam cara yang sama, jika kamu memiliki keyakina tanpa rasa takut dan keberanian. Apa begitu Jauh? Cuma Mimpi? Jadi apa? Kamu bahkan tidak memimpikannya, bagaimana bisa kau mengejek semangat orang lain.

Kamu harus melakukan hal-hal tersebut dengan kepercayaanmu sendiri. Tidak pernah mengeluh kehidupan. Dan mencoba untuk membuat diri kuat. Zoro memberitahuku, ia adalah orang yang selalu bekerja keras dan keras kepala.


Hal ini berguna jika kamu hanya bermimpi tanpa berkerja keras. Setiap orang dapat melamun - mendapatkan kehidupan yang diinginkan hanya dengan bermimpi atau berpikir. Kecuali kamu mengambil tindakan praktis untuk mengubah situasi saat ini langkah demi langkah, atau kamu tidak akan mendapatkan apa-apa dan segala sesuatu yang kamu impikan hanyalah hal yg tidak berguna.

Sebuah peta, tidak peduli seberapa akurat itu, tidak akan pernah dapat memindahkanmu dari pijakanmu selamanya jika tanpa usaha. Keterlambatan akan menghalangi jalanmu, sementara itu berasal dari rasa takut, dan jika kamu ingin mengatasinya, kamu harus mengambil tindakan tanpa ragu-ragu, atau semua yang telah kamu lakukan hanya akan menjadi gelembung mimpi.

Tidak peduli berapa banyak yang kamu katakan dan pikirkan, itu hanya membuang- buang air liur dan sel otakmu. Hanya dengan tindakan dapat membuatnya bekerja.

Zoro adalah orang yg kuat. Dia mendapat sakit berkali-kali, tapi dia tidak pernah berteriak kesakitan. Dia belajar dengan hati-hati dan memikirkan hal itu lagi dari dalam setiap kesakitannya.

Kadang- kadang, kita sering terluka, tetapi itu mengajarkan kita bagaimana untuk menjadi lebih kuat. Tidaklah penting bahwa berapa banyak nyeri itu atau berapa banyak darah yg kamu keluarkan. Yang penting adalah bahwa kamu memindahkan langkah besar ke depan impianmu.

Kamu harus pergi dengan caramu sendiri, dan hidup dengan berani. Ksatria laut, Usopp, memberitahuku.


Pada kenyataannya, ia adalah orang yang paling dekat dengan kehidupan. Kita semua adalah orang-orang biasa, tanpa kemampuan seperti Luffy, keterampilan pedang seperti Zoro, keterampilan tendangan seperti Sanji, dan perubahan bentuk seperti Chopper.

Sebagian besar dari kita hanyalah orang biasa, tidak cerdas seperti Nami, atau anggun seperti Robin. Ya, dia adalah Ussop. Dia memiliki sedikit kecerdasan, dan suka membual. Ia meninggalkan kesan yang "paling lemah", tapi hatinya penuh dengan kerinduan dan imajinasi tentara laut pemberani.

Dia mengatakan, apa impianmu?
Jangan biarkan impianmu hilang, dan pergi begitu saja. Mati dengan martabatmu, tidak peduli dimana kau berada, tidak peduli apa yang telah hilang, bahkan jika kamu akan menghadapi kematian di pulau terpencil. Kamu harus menemukan apa yang ingin kamu lindungi, dan kemudian memperlakukan dia dengan hati-hati dan serius, bahkan jika kamu harus membayar nyawamu sebagai gantinya.

Sanji memberitahuku, dia orang yang selalu memiliki rokok di mulutnya.


Untuk melindungi orang yang ia cintai, ia rela mengorbankan dirinya sendiri. Itulah semangat ksatria. Di mana pun mereka berada, orang membutuhkan seseorang yang dapat menolong mereka, dan hanya dengan cara ini, mereka dapat mengurangi rasa takut mereka.

Orang-orang hanya memiliki satu kehidupan, tidak perlu untuk memilih cara yang tidak kamu sukai, dan tidak peduli bahwa kamu akan tetap  hidup atau mati, tetapi tidak peduli jalan mana yang kamu pilih, tidak pernah lupa untuk melindungi orang yang berharga bagimu.

Dalam seluruh hidup kita, kita selalu memiliki seseorang yang kita ingin melindungi.Temukan dia, dan kemudian hargailh satu sama lain. Bukankah itu hal yang bahagia?

banyak hal yang bisa dilakukan jika kamu masih hidup. Nami memberitahuku,dia  yang cerdas dan ulet.


Bahkan jika dia punya masalah besar, dia masih bisa sanggup menghadapinya, dan dia tetap berwajah optimis.

Pertama-tama, ia membuat tujuan yang jelas, dan ia tahu cukup baik bagaimana untuk mewujudkan hal itu dengan kemampuan sendiri. Orang dewasa seharusnya tidak berharap untuk menikmati hal-hal yang orang lain  beri, dan kamu harus bergantung pada diri  sendiri. Bahkan jika kamu seorang gadis, kamu harus seperti ini - meletakkan harapanmu pada diri  sendiri.


"Aku ingin melakukan perjalanan di seluruh dunia dengan berlayar dan aku akan belajar, dan
kemudian menggambar sebuah peta dunia dengan apa yang kulihat. "Katanya.

Perjalanan di seluruh dunia adalah impian banyak orang, tapi kebanyakan dari mereka menyerah karena beberapa alasan. umumnya terjadi bahwa kita hanya berpikir tapi tidak mencoba .Faktanya, kita harus pergi keluar dan melihat-lihat selagi kita masih muda.

Untuk seorang gadis, pengetahuan sangat penting. Melihat lebih, apa yang terjadi,
dan pikirannya akan terbuka lebar. Kelemahan perempuan akan menjadi sedikit, dan dia aka mendapat
Keuntungan. Semuanya bisa diklaimi oleh kita, tapi bukan milikku.
Ketika orang menyadari itu, mereka tidak akan khawatir  tentang apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar